Desember 2023, Google Akan Hapus Akun Gmail. Pastikan Akun Anda Aman.

foto: diedryreyes3456 - pixabay.com

CoA - "Mulai akhir tahun ini, jika ada akun Google yang tak digunakan atau tak sign in selama 2 tahun, kami akan menghapus akun beserta konten di dalamnya," bunyi keterangan resmi dari Google.

Dengan pengumuman ini, Google menginformasikan akan menghapus akun-akun google yang tidak digunakan selama 2 tahun. Akun-akun tersebut meliputi ekosistem dari lingkungan google workspace seperti Gmail, Drive, Docs, Calendar, Meet, dan lainnya.

Selain dari ekosistem workspace, Google juga akan menghapus akun dari youtube dan Google Photos apabila tidak aktif selama 2 tahun. Kebijakan ini sejatinya sudah berlaku, namun penghapusan baru akan efektif dilakukan pada Desember 2023.

"Sebelum menghapus akun, kami akan mengirimkan banyak notifikasi beberapa bulan sebelumnya. Notifikasi akan dikirim ke alamat email utama dan email recovery (jika tersedia),".

Kebijakan penghapusan ini hanya berlaku untuk akun personal, sedangkan akun perusahaan ataupun organisasi tidak akan dihapus meskipun tidak aktif selama 2 tahun.

Lakukan beberapa hal ini untuk menjaga akun anda aman dan tidak dihapus

SELANJUTNYA...

   1      2   



Post a Comment

Previous Post Next Post