Keterlaluan, idf Undang Warga Menyaksikan Penyiksaan Terhadap Tahanan Palestina



CoA - Laporan dari Organisasi Hak Asasi Manusia, Euro-Med Human Rights Monitor, menyebutkan bahwa pasukan pendudukan israel (IDF) mengundang sekelompok warga sipil israel ke pusat penahanan dan penjara untuk menyaksikan penyiksaan terhadap tahanan warga Palestina yang ditahan,  Senin (12/2/2024).

Disebutkan juga bahwa banyak warga israel yang justru ikut melakukan penyiksaan terhadap para tahanan warga Palestina.

"Ditangkap selama serangan darat IDF di Gaza, para tahanan ditahan untuk jangka waktu yang berbeda-beda di dalam dua pusat penahanan: satu terletak di daerah Zikim di perbatasan utara Jalur Gaza, dan satu lagi berafiliasi dengan penjara Naqab di Israel selatan," mengutip dari Euro-Med Human Rights Monitor.

"Menurut kesaksian yang diterima oleh Euro-Med Monitor, kelompok yang terdiri dari 10-20 warga sipil israel pada suatu waktu diizinkan untuk menonton dan sambil tertawa merekam tahanan Palestina yang hanya mengenakan pakaian dalam, sementara tentara IDF menyiksa mereka secara verbal dan fisik, termasuk memukuli mereka dengan tongkat logam, tongkat listrik, dan menuangkan air panas ke kepala mereka," tulis laporan tersebut.

Menurut Euro-Med Monitor hal ini menambah kejahatan baru ke dalam daftar kejahatan yang dilakukan oleh IDF terhadap warga Palestina di Jalur Gaza, khususnya terhadap tahanan yang menjadi sasaran penyiksaan kejam, penghilangan paksa, penangkapan sewenang-wenang, dan tidak adanya pengadilan yang adil, di antara kekejaman lainnya.

Sumber: IDF Undang Warga Israel Saksikan Penyiksaan Brutal Warga Palestina, Dimulai Saat Penonton Datang - TribunNews.com


Post a Comment

Previous Post Next Post