Temukan HP Anda yang Hilang dan Amankan Data. Cara Menggunakan Google Find Device


CoA - Handphone zaman sekarang sudah lebih dari sekedar alat komunikasi. Handphone zaman sekarang adalah foto album, buku agenda, perpustakaan, dompet, bahkan perbankan anda.

Kehilangan handphone, akan seperti kehilangan semua hal di atas. Bahkan harta kekayaan anda bisa habis terkuras jika handphone anda ditemukan oleh orang yang salah.



Untuk semua semua terlambat, install dan pelajari cara menggunakan Google Find Device.

1. Buka Play Store, cari Find Device, Install. Pastikan aplikasi find device yang anda install asli dari developer Google.

2. Login dengan email dan password yang sama yang anda gunakan pada perangkat android. Izinkan Google untuk akses ke GPS anda.

3. Setelah login, maka aplikasi find device sudah dalam posisi standby. Mari berharap handphone tidak akan pernah hilang.

4. Dalam kasus jika handphone anda hilang, install aplikasi find divice di handphone yang lain (boleh pinjam handphone teman bentar).

5. Login sebagai tamu (login as guest)

6. Masukkan email dan password sesuai handphone anda yang hilang

7. Lacak lokasi handphone anda sesuai maps yang ditampilkan di find device



8. Jika dirasa anda sudah berada di dekat lokasi handphone yang hilang, tekan Playsound. Ini akan memaksa handphone anda untuk mengeluarkan suara nada dering yang keras meskipun dalam kondisi silence. Namun suara tidak akan keluar jika handphone dalam kondisi mati.

9. Jika segala upaya telah dilakukan dan handphone anda sepertinya tidak akan ditemukan, maka paling tidak amankan data anda agar tidak disalahgunakan. Tekan Erase Device, ini akan menghapus semua data anda di dalam handphone yang hilang




Post a Comment

Previous Post Next Post