Tabir 7 Oktober, Ternyata Israel Tembak Warganya Sendiri


CoA - Seorang wanita israel, Yasmin Porat, yang selamat dari serangan Hamas di pemukiman dekat perbatasan Gaza pada 7 Oktober, mengatakan bahwa warga sipil Israel "tanpa ragu" tewas oleh pasukan keamanan mereka sendiri. Kejadian itu terjadi saat pasukan Israel terlibat dalam pertempuran sengit dengan pejuang Palestina di Kibbutz Be’eri dan menembak secara sembarangan baik ke arah pejuang maupun tawanan Israel mereka.

"Ils menyapu bersih semuanya, termasuk sandera," ujarnya kepada radio Israel. "Ada tembakan saling silang yang sangat, sangat intens" dan bahkan tembakan dari tank.

Wanita berusia 44 tahun dan ibu tiga anak itu mengatakan sebelumnya dia dan warga sipil lainnya telah ditahan oleh orang Palestina selama beberapa jam dan diperlakukan "dengan manusiawi." Dia melarikan diri dari pesta "Nova" yang berdekatan.

Rekaman wawancaranya, dari program radio Haboker Hazeh ("Pagi Ini") yang dipandu oleh Aryeh Golan di penyiar negara Kan, telah beredar di media sosial.

Penting untuk dicatat bahwa wawancara tersebut tidak termasuk dalam versi online Haboker Hazeh untuk 15 Oktober, episode di mana tampaknya wawancara itu disiarkan. Mungkin telah disensor karena sifatnya yang kontroversial.

Porat, yang berasal dari Kabri, sebuah pemukiman dekat perbatasan Lebanon, tanpa keraguan mengalami hal-hal mengerikan dan menyaksikan banyak warga sipil tewas. Pasangannya sendiri, Tal Katz, termasuk yang tewas.

Namun, keterangannya merongrong cerita resmi Israel tentang pembunuhan sengaja dan sewenang-wenang oleh pejuang Palestina.

Meskipun tidak lagi muncul di situs web Kan, sedikit keraguan tentang keaslian rekaman wawancara tersebut.

Setidaknya satu akun berbahasa Ibrani memposting sebagian wawancara di Twitter, yang sekarang resmi disebut sebagai X, dan menuduh Kan berfungsi sebagai "media yang melayani Hamas."

Porat juga memberikan keterangannya kepada surat kabar Israel Maariv.

Namun, cerita Maariv, yang diterbitkan pada 9 Oktober, tidak menyebutkan secara khusus warga sipil yang tewas oleh pasukan israel.

Dan dalam wawancara setengah jam dengan Channel 12 Israel pada hari Kamis, Porat berbicara tentang tembakan intensif setelah pasukan Israel tiba. Porat sendiri tertembak di paha.



Post a Comment

Previous Post Next Post