Mengenal Pathfinder 1, Pesawat Terbang Terbesar di Dunia

foto: voi.id

CoA - Pathfinder 1, merupakan pesawat rancangan dari LTA Research dengan dukungan dar pendiri Google, Sergey Brin. Pathfinder 1 memiliki panjang 400 kaki (121,9 meter), hampir dua kali lipat panjang Boeing 747-8, pesawat terpanjang di dunia saat ini.

Spesifikasi Pathfinder 1 menggunakan sekitar satu juta kaki kubik helium dan 12 motor listrik untuk mencapai lepas landas vertikal dan kecepatan hingga 75 mph (120 km/jam).

Pathfinder 1 menjadi pesawat terbesar yang diproduksi sejak tragedi Hindenburg setinggi 800 kaki (245 meter) yang terbakar pada tahun 1937.

Jika Hindenburg diisi dengan hidrogen yang sangat mudah terbakar, Sebaliknya Pathfinder 1 menggunakan helium yang aman dan tidak bereaksi yang disimpan dalam 13 kantung udara. Masing-masing dari 13 kantung nylon rip-stop dipegang oleh rangka dari 10.000 batang serat karbon diperkuat dan 3.000 hub titanium.

LTA Research menyebut mereka menggunakan teknologi lidar canggih untuk terus memonitor tingkat gas yang terkandung dalam balon. Seluruh rangka kemudian dibungkus dengan bahan sintetis bernama Tedlar, yang diklaim oleh LTA Research tahan terhadap sinar UV dan api.

Sumber: https://voi.id/teknologi/333691/pesawat-terbang-terbesar-di-dunia-pathfinder-1-diluncurkan-jalani-uji-terbang-pertama#google_vignette

Post a Comment

Previous Post Next Post